Sabtu, 10 Agustus 2013

Rangkuman kisah-kasih di Kampung Tercinta



Rangkuman kisah-kasih di Kampung Tercinta

            Mungkin banyak yg bilang kampung itu membosankan , boring, sepi, dan semacamnya. Tapi menurut gua kampung gak kaya gitu, contohnya kampung gua saat ini yaitu diSemarang disini gua bisa ngerasain sejuk nya udara, tenangnya suasana, indahnya perbukitan, ademnya persawahan dan masih banyak lagi deh pokoknya.

            Disini orang nya juga asik-asik, ramah tamah, gak sombong juga. Apalagi keluarga sodara gua, setiap gua kesini pasti disambut dengan baik, dimasakin segala macem, dicuciin baju, tapi untungnya kalo mandi gua sendiri gak dimandiin, coba kalo misalnya dimandiin pasti bakalan tambah betah gua disini haha.

            Anak-anak disini demennya berpetualang ngeluyur kesana kemari dan hebatnya lagi mereka jalan kaki, gak perduli sejauh apapun yg penting mereka seneng. Iya mungkin karna disini minim nya barang-barang elektronik dan minimnya uang saku jadi mereka lebih suka ngebolang dipersawahan dari pada kewarnet atau rental-rental PS, cuma ngabisin duit doang (kata mereka).

            Enaknya lagi kalo disini tuh jarang banget polisi, jadi mau ngapain juga mereka bebas gak ada yg ngelarang. Waktu itu gua pernah kerumah temen gua dan disitu tuh lagi pada ngumpul-ngumpul gua kirain cuma ngumpul-ngumpul biasa ngobrol-ngobrol gitu. Eh ternyata disitu lagi ada pembuatan petasan, petasannya juga gak tanggung-tanggung mulai dari yg paling kecil ukurannya kalo jari jempol sama telunjuk lu disatuin segitu kira-kira, sampe yg paling gede seukuran teko. Daya ledaknya menn!!, mungkin lu cuma bisa bengong nahan boker dan gak bisa ngomong apa-apa kalo tuh petasan dinyalain, jumlahnya juga gak kira-kira bisa puluhan bahkan ratusan.


(ini gambar sebagian kecil hasil pembuatan petasannya)

            Iya walaupun banyak banget keindahannya tapi ada juga kejelekannya, contohnya disini tuh anak-anaknya udah kemakan jaman, masih kecil aja udah pengen gendong anak, ada juga yg ngerokok, minum, ngelem, macem-macem dah pokoknya.

            Dunia memang harus balance ya, sebagus-bagusnya daerah pasti ada juga sisi negatifnya. Kalo keadaan daerah lu gimana broh ?? boleh lah share dikit ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar