Sabtu, 10 Agustus 2013

MOLI (Motor Kali)


MOLI (Motor Kali)

Waktu lebaran tahun kemaren tepatnya tanggal  19 Agustus 2012 dan kebetulan gua lebaran dikampung gua, banyak banget tragedi-tragedi koplak salah satunya adalah tragedi moli (motor kali).

            Waktu sore-sore gua diajak mandi dikali sama sodara gua dan kebetulan ada motor nganggur, trus dia ngajak gua buat naik motor kekali yaudah langsung aja tuh motor gua naikin.  Posisi gua lagi itu dibelakang trus sodara gua didepan, tapi gua sama sodara gua bikin sebuah eksperimen. Karna posisi gua dibelakang trus kaki gua panjang jadi kaki gua nginjek gigi sama rem belakang. Sodara gua posisi nya didepan jadi dia yg ngatur setang belok kanan kiri, gas sama rem depan.

            Gua gak tau kalo tuh motor ternyata rem belakang nya blong, yg gua tau tuh motor bisa ngebut walupun motor jadul. Waktu awal-awal masih lancar, sodara gua gas pelan-pelan trus gua masukin gigi satu ke gigi dua tapi pas gua udah masukin gigi dua ke gigi tiga sodara gua mulai gila, dia ngegas udah kaya orang kesambet setan joki 3 in 2.

Tapi karna gua mantan joki juga jadi sikap gua biasa aja, kecepatan waktu itu kira-kira bisa 40km/jam digigi tiga, trus gua masukin kegigi empat kecepatannya pun makin nambah. Entah waktu itu sodara gua lagi kena amnesia atau lagi galau mikirin sapinya, dia lupa kalo jalan pengen ke kali tuh ada turunan yg kira-kira kemiringannya bisa 40º. Pas udah diturunan gua panik “rem belakangnya kan blong trus gimana ngeremnya?” ucap gua dalam hati. Sebenernya bisa aja tuh gua lompat dari motor trus ketawain sodara gua sampe ngakak. Tapi karna sikap solidaritas gua yg tinggi gua gak jadi lompat.

Sodara gua bilang “rud rem rud!”, gua “eh pea rem nya kan blong  gimana gua ngeremnya!”, sodara gua “oh iya” suasana pun hening trus dia lanjut ngomong “lu kan punya kaki!!”, gua “maksud lu gua ngerem pake kaki gua gitu? Pala lu aja sini gua jadiin roda motor”. Setelah sekian lama nya gua berdebat sama tuh manusia setengah cencorang, akhirnya sodara gua pun sengaja nabrakin ketumpukan tanah yg ada dipinggir jalan dan motor pun jadi berhenti. Alhasil motor tuh cuma luka ringan, tapi GUA jadi trauma gara-gara tuh motor.
Iya walaupun tuh tragedi bisa mengancam nyawa gua dan membuat kegantengan gua jadi luntur, ambil aja sisi positif nya yaitu gua bisa tau gimana rasa shock berat. Haha tapi itung-itung buat pengalaman juga dan buat bahan pembelajaran gua kalo misalnya ketemu sama tragedi itu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar